Kumpulan kata-kata dan ucapan untuk berbagai momen.

Monday 2 July 2018

Tips Menghilangkan Rasa Malas Paling Ampuh

Loading...
Cara Menghilangkan Rasa Malas - Malas merupakan sifat dimana seseorang yang mengalaminya kehilangan semangat untuk mengerjakan sesuatu. Sifat malas sangat ditakuti karena dampak yang ditimbulkannya dapat merugikan diri, bahkan dapat mengganggu kesehatan. Orang yang malas akan sulit untuk mendapatkan kesuksesan. Karena itu, rasa malas harus bisa dihilangkan dari dalam diri kita.

Malas memang bukan jenis penyakit mematikan, namun malas bisa menjadi penyakit yang paling sulit disembuhkan. Alasannya, rasa malas muncul dari dalam hati, jadi untuk menghilangkannya harus ada niat yang kuat dari dalam hati dan diperlukan usaha keras agar kebiasaan yang menyebabkan rasa malas dapat dihindari.
Masih lebih baik jika seseorang yang memiliki sifat malas berniat untuk berubah, daripada betah dengan rasa malasnya dan akhirnya rasa malas semakin mengakar pada dirinya. Jika kamu menemukan tanda-tanda rasa malas mulai menghinggapi, segera atasi dengan mencoba beberapa cara menghilangkan rasa malas berikut ini.

5 Cara mengatasi kebiasaan malas

1. Tata Kembali Pola Hidup

Biasanya orang yang memiliki pola hidup yang teratur dan rapi akan terhindar dari rasa malas. Karena segala sesuatu yang ada pada diri dan sekitarnya selalu ditata dengan baik. sebaliknya jika hidup dan barang sehari-hari berantakan maka akan timbul rasa malas untuk merapikannya. Jadi ubah pola hidup yang tidak teratur agar rasa malas dapat dihilangkan.

2. Motivasi Diri Sendiri

Berikan dorongan dan motivasi kepada diri sendiri untuk bisa bangkit dari rasa malas. Kamu bisa lakukan sugesti di dalam hati, jika berhasil melawan rasa malas maka semua pekerjaanmu tidak akan terhambat, dan semua rencana bisa diselesaikan tepat waktu.

3. Beraktivitas di Pagi Hari

Di pagi hari, energy dan konsentrasi sedang dalam keadaan prima, jadi tidak ada salahnya jika memperbanyak aktivitas pada waktu tersebut. Memang berat rasanya untuk melakukan aktivitas di pagi hari, apalagi jika aktivitas tersebut tergolong berat. Namun jika sudah terbiasa, tubuh tidak akan lagi manja sehingga rasa malas enggan mendekati.

[ Baca juga : Kata-kata motivasi sukses membuat mu tak terkalahkan ]

4. Hindari Berbaring Sebelum Waktu Istirahat

Agar tubuh tidak menjadi malas, jangan biasakan duduk atau berbaring sebelum waktu untuk beristirahat. Sibukkan diri dengan berbagai aktivitas, sehingga tidak banyak waktu luang yang tersisa. Jika tubuh dibiarkan untuk sering berbaring di jam kerja, lama-kelamaan muncul rasa malas untuk berkaktivitas.

5. Buat Penghargaan

Bahkan dirimu sendiri berhak diberikan penghargaan jika melakukan sesuatu yang baik. Jadi jika kamu berhasil mengusir rasa malasmu, buatlah sebuah reward misalnya seperti boleh makan makanan favoritmu dalam dua hari. Dengan adanya penghargaan, kita akan semakin semangat untuk menjauhi rasa malas.

[ Baca juga : Tips menjadi orang sukses ]

Lima cara di atas adalah poin yang sangat penting untuk membantumu mengusir rasa malas. Tentu tekad yang kuat lah yang dapat mendorong kita melakukan hal tersebut. Jadi perbanyaklah aktivitas agar kamu bisa menghilangkan rasa malasmu.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menghilangkan Rasa Malas Paling Ampuh