Kata-kata bijak, Motivasi, Penyemangat Hidup

Sabtu, 14 Januari 2017

Kumpulan Kata-kata Galau

Kata-kata Galau - Mungkin anak zaman sekarang sudah akrab dengan istilah galau, karena memang sebutan tersebut sangat sering dialami oleh kalangan remaja yang labil. Kebanyakan anak muda merasa galau akibat diputuskan pacarnya, atau ada masalah yang tengah dihadapi dalam kehidupannya. Meskipun tidak menutup kemungkinan orang tua juga bisa merasakan galau. Galau telah menjadi kata yang trend dan sering digunakan oleh siapa saja.

Galau sendiri merupakan perasaan atau emosi yang muncul karena adanya perasaan gelisah, bimbang atau ragu terhadap sesuatu. Galau juga menunjukkan perasaan terombang ambing terhadap keputusan yang akan ditentukan sehingga suasana hati sering kali menjadi kacau. Galau lebih sering menghinggapi anak muda karena kelompok usia tersebut memiliki emosi yang mudah naik turun, dan sering kali mengalami kesulitan untuk mengambil sebuah keputusan yang tepat. Jika ada masalah, mereka cenderung menjadi galau, yang akhirnya berdampak pada aktivitas hariannya.

Siapa pun pernah merasakan galau, namun jangan sampai perasaan tersebut lama-lama bersarang di hati. Kita harus bisa bangkit dan mencari penyelesaian yang tepat terhadap masalah yang tengah dihadapi. Memang lebih mudah mengatakan daripada praktek langsung, namun dengan tekad yang kuat sebenarnya rasa galau bisa segera teratasi. Bahkan jika diperlukan, meminta bantuan dari orang tua atau orang yang dipercaya akan sangat membantu untuk mengusir rasa galau.

Lalu bagaimana dengan yang sudah terlanjur merasa galau? Bagaimana cara mengatasinya? Meskipun sulit, mantapkan hati untuk bisa segera terbebas dari rasa galau. Hal yang paling utama tentu saja niat yang kuat dari dalam diri, karena bagaimanapun hanya kita sendiri yang tahu apa yang kita alami dan rasakan. Namun setidaknya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir perasaan galau.

Cara untuk mengatasi galau beberapa di antaranya yaitu, mencari kegiatan positif yang dapat mengalihkan perhatian menuju hal yang positif, sehingga lama kelamaan diri akan lupa dengan galau yang sedang dirasakan. Bisa juga dengan mencari penyebab munculnya rasa galau, dan segera jauhi penyebab tersebut. Menceritakan apa yang kita rasakan pada orang yang kita percayai juga akan membantu. Jika tidak ingin mengungkapkan melalui lisan, bisa juga dengan menuangkannya ke dalam kata-kata. Berikut ini adalah kumpulan kata-kata galau yang menggambarkan suasana hati seseorang.

Kumpulan kata-kata galau

Pada akhirnya yang istimewa akan kalah dengan yang selalu ada.
Ngerelain itu butuh proses. Gak langsung bisa.
Aku Moveon kamu dateng, aku gabisa moveeon kamu malah pergi. 
Kamu itu gak peka / cuek nya banget / gak peduli / gak sayaang?
Aku ikut bahagia kok kalau kamu bahagia walaupun itu menyakitkan..
Mungkin setelah aku pergi kamu baru sadar kalau aku sayang banget sama kamu 
Lebih baik aku bahagia sama orang yang jujur, dari pada aku bahagia tapi aku dibohongin.
Aku masih sayang kamu, tapi hati aku ga mungkin bisa dapetin hati kamu
Aku tidak ingin menjadi kenanganmu, tapi aku ingin menjadi masa depanmu 
Pada akhirnya gue tetep sayang sama dia.
Aku emang gabisa jadi apa yang kamu mau aku cuma bisa jadi diri aku yang sebenarnya
Di perhatiin aja salah! Apalagi di cuekin?! Malah tambah salah mau nya apa sih? 
Mungkin selama ini aku terlalu berharap lebih
Aku ya aku jangan di bandingin sama yang lain
Gue kangen lo yang dulu 
Sebenernya kalo liat kamu deket dia, aku cemburu, tapi aku ingat, aku bukan siapa-siapa kamu.
Malem minggu itu lebih seram dari malam jumat
Udah tau masih sayang, pake pura-pura gak sayang.. 
Aku mau ngejomblo sampe nanti kita bertemu lagi, eh gak taunya dia udah punya pacar..
Kalo denger lagu itu, aku jadi kangen sama kamu..
Kalo deketin cewek jomblo saingannya banyak, mendingan deketin yang udah punya pacar saingannya cuma satu. 
Dah seneng hp bunyi, kirain gebetan gataunya dari operator
Bukan tentang siapa yang kita kenal paling lama, yang datang pertama atau paling perhatian, tapi tentang siapa yang datang dan tidak pergi.
Masih aja ngarepin dia, udah tau pacarnya banyak! 
Jangan jadiin masa lalu sebagai penghalang dimasa depan.. 
Maaf ya aku memang tidak sempurna... Tapi aku akan terus berusaha menjadi seperti yang kau minta.
Bahkan cinta pun bisa tumbuh dari luka. 
Merindukanmu adalah satu-satunya kata yang dapat aku katakan saat ini. Dan semuanya dimulai sejak aku kehilanganmu.
Ketika waktu membawakan pilihan-pilihan lain untukku, langkahku masih terbelit oleh ingatan tentangmu. 
Nah, dengan mengeluarkan isi hati dan menuangkannya lewat kata-kata, perasaan akan jauh lebih lega sehingga perasaan bisa menjadi lebih tenang. Hati dan pikiran yang tenang akan memberikan dorongan positif baik pada tindakan maupun pekerjaan sehari-hari. Galau memang bukan sebuah penyakit yang ditakuti, namun dapat menjadi masalah jika dibiarkan berlarut-larut, jadi jangan biarkan galau lama-lama singgah di hati. Demikianlah kumpulan kata-kata galau yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Kata-kata Galau